Salam.. Alhamdulillah syukur ke hadrat Illahi..
Kali ini kami akan bercerita serba sedikit mengenai ciri-ciri motor drag dari negara Greece. Info ini kami kredit dari blog infobalapliarjakarta dari Indonesia... Baca sambil belajar bahasa indonesia..
Ciri
Khas Motor Drag Yunani
Sebagai Negara yang berkembang....Indonesia harus bisa
menerima semua informasi menyangkut sendi-sendi kehidupan sosial di masyarakat
dan mau menerima kemajuan dan perbedaan-peradaan dari negara lain secara
demokrasi....Jauh di sebrang samudra di benua eropa lebih tepatnya di negara yunani.....memiliki
kebiasan hobi yang hampir sama dengan negara Indonesia Khususnya motor Drag
yang berukuran cc kecil.....dari jenis motornya....dari Honda C series Jupiter
MX 125Z ,FX 125 kalo disini Rider 125....walaupun hoby dan jenis motornya hampir
sama tapi tenyata cirikhas Style dragnya berbeda dengan kita....banyak hal-hal
yang tidak lajim jika di bandingkan dengan Style Drag Indonesia....Seperti
penggunaan Shock depan dan cakram yang menggunakan Punya Sepeda dan masi banyak
lagi yang lainya...
Kalo buat orang-orang indonesia tentunya Ngilu
ngeliatnya....safety ga tuh...apa ga takut jebol....? tetapi mereka punya
alasan sendiri menggunakan komponen-Komponen tersebut salah satunya mungkin
karna panjang dan luasnya Lintasan track mereka mendukung untuk menggunakan
perangkat tersebut....itu dari segi kaki-kaki ....dari segi mesin kita harus
mengakui bahwa mereka selangkah lebih maju di banding kita dalam hal penguasaan
teknologi untuk modifikasi mesin....kawan-kawan bisa lihat sendiri dari
penampakan mesin di bawah ini
Motor drag yunani Karburator
Menggunakan Turbo
komponene
Part yang di gunakan pada motor Drag yunani Hi tech
Suzuki FX 125/Rider Menggunakan Nos
Cuma dari penampakan gambarnya saja kita ga bisa bohongin
bahwa semua itu membutuhkan keahlian dan teknologi yang tinggi untuk
mengerjakan dan membuatnya...dari mulai pengaplikasin Turbo...pemasangan
Sensor-sensor pada blok mesin yang di buat Khusus menggunakan Mesin Cnc..Magnet
multi tooth dan masi banyak lagi.....
di indonesia pun sebenarnya sudah ada beberapa modifikator mesin yang pernah menerapkan aplikasi-aplikasi tambahan seperti turbo atau nos....namun hanya sebatas modif bukan untuk kepintangan balap...tentunya tingkat kematangan hasil finising jauh lebih matang untuk yang kepentingan balap.....karna mereka berfikir real untuk kepentingan kompetisi....
di indonesia pun sebenarnya sudah ada beberapa modifikator mesin yang pernah menerapkan aplikasi-aplikasi tambahan seperti turbo atau nos....namun hanya sebatas modif bukan untuk kepintangan balap...tentunya tingkat kematangan hasil finising jauh lebih matang untuk yang kepentingan balap.....karna mereka berfikir real untuk kepentingan kompetisi....
Motor Drag
Yunani menggunakan Sistem Kopling/Transmisi yang unik Semua hasil Modifikasi
Masih ada lagi beberapa hal yang sekiranya bisa kita pelajari atau bedakan dengan style Drag Bike yang ada di indonesia...Yang berikutnya adalah bentuk Rangka...mereka membuat rangka condong di buat serebah mungkin untuk meminimalisir hempasan udara....posisi riding mereka terinspirasi dengan motor-motor Drag Moge....
Bentuk
Rangka Motor drag Yunani
Riding
posision Drag Yunani
Riding
posision Drag Bike Moge
Bedakan bro dengan Style joki Drag indonesia...wajarlah rangkanya aja beda kawan....
Selanjutnya adalah Suspensi atau Shock belakang yang di bikin paten tanpa peredam dan Swing Arem belakang di bikin memanjang agar motor tidak mudah Jump Start sekaligus bisa bikin posisi rider rebah.....
Shock
Belakang di buat Paten Arem Di buat Panjang
Meraka sangat mempertimbangkan bobot dari motor drag hingga
harus menggunakan Shock depan dan Cakram sepeda yang lebih ringan...tidak lupa
pula Pelek 17 harus di buat lubang dan Ban Drag kebanyakan menggunakan
yang model Slick...wajar lintasan trek mereka mulus banget bro....
Pelek Di
modif Lubang-lubang
Ban Slick
Lintasan
Track Yang mendukung penggunaan Ban Slick
Stank jepit di buat Flat/datar tidak seperti di Indonesia
yang di tekuk hingga 45 drajat...Kenalpot free Flow di buat pendek dan koil di
posisikan sedekat mingkin dengan busi....Mungkin agar rambatan businya jadi
lebih cepat....Terrrrrrtttttttttt...awas kesetrom bro.......hehehe
Knalpot di
buat Pendek dengan beberpa Sensor...posisi koil dekat dengan Busi
Kalo untuk motor 2 taknya karna powernya Besar-besar bahkan ada yang tembus 61 Hp seperti yang pernah IBLJ ulas Yamaha 125 Z 61 HP Yunani best time 6,4 detik 201m ......bagian belakangnya biasanya di pasangkan rollbar agar tidak jumpt Start
Style atau pun gaya Drag Bike di
setiap negara pasti memiliki ciri khas masing-masing menyesuaikan
kondisi,keadaan dan kebutuhan mereka masing-masing....namun hasil akhir atau
final dari bermacam-macam style tersebut semata-mata hanya ingin
memperoleh waktu yang terbaik pada lintasan Drag.
Sebagai pelengkap Ulasan I B L J mengup Load video salah satu motor drag
Bike Yunani yang menggunakan Turbo simak videonya berikut
http://www.infobalapliarjakarta.blogspot.com/2013/11/ciri-khas-motor-drag-yunani.html
Semoga terinspisari kawan...
Amacam orang Malaysia? Boleh celen tak?
No comments:
Post a Comment